SAMBUT MENSOS, KETUA KELOMPOK KPM PKH KEC. SELOPURO BAWAKAN MARS PKH


Blitar - Bu Umi Maslikah, warga Dusun Wonorejo Rt 03 Rw 06 Desa Jambewangi Kecamatan Selopuro, pemilik nomor peserta 122000272956224 boleh jadi rasa bangganya tak akan hilang begitu saja. Kesediaan menjadi dirigen Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sekaligus Mars PKH untuk menyambut kunjungan kerja Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Kabupaten Blitar, Jum;at 21 Oktober 2016 di lokasi wisata edukasi Kampoeng Coklat, bukanlah keputusan serta merta. Peran Pendamping PKH Kecamatan Selopuro menjadi penyemangat sekaligus pelatih merupakan andil yang cukup berarti. Susilo, salah satu pendamping menyatakan bahwa, penampilan Bu Umi beserta seluruh ketua kelompok KPM PKH Kec. Selopuro yang tergabung dalam Paguyuban Silaturahmi Ketua Kelompok PKH Kecamatan Selopuro untuk membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKH merupakan hal yang biasa karena rutin ditampilkan pada saat penyaluran bantuan PKH di Kantor Kecamatan Selopuro.
 Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=PnVqVbvHepE&list=PL4oKLDa6GT7G_E1cearxfhfX_0odAJjMs&index=6
Namun, menjadi hal yang sangat istimewa manakala Paguyuban ini diminta kesediaannya utuk tempil membawakan lagu Kebangsaan dan Mars PKH dalam ranga menyambut Kunjungan Kerja Menteri Sosial di Kabupaten Blitar dalam rangka Penyaluran Bantuan untuk Tahap III tahun 2016. "Saya sangat terharu manakala pembawa acara menyampaikan informasi kepada Menteri Sosial bahwa yang menyanyikan Lagu Kebangsaan dan Mars PKH adalah ibu-ibu ketua kelopok KPM PKH Kecamatan Selopuro" usai membawakan kedua lagu tersebut. "Terlebih lagi Dirjen menyampaikan dalam sambutnannya bahwa hal ini merupakan yang pertama kali di Indoesia Mars PKH dibawakan oleh peserta PKH" ucap Joko Setiawan, Koordinator Pendamping Kecamatan yang diiyakan sesama pendamping PKH kecamatan Zami, Charis dan Wafa.

Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial RI disela-sela sambutannya menyatakan apresiasi yang yang sangat dalam kepada semua pihak, terutama jajaran UPPKH Kabupaten Blitar. Beliau juga menyampaikan bahwa lebih dari 300 kota dan kabupaten di Indonesia yang beliau kunjungi, namun hanya di Kabupaten Blitar Mars PKH di bawakan oleh peserta PKH sendiri, Luar...Biasa. Pada kesempatan itu Menteri Sosial berkenan memberi kado spesial kepada masing-masing anggota Paguyuban Silaturahmi Ketua Kelompok yang baru saja tampil membawakan Lagu Kebangsaan dan Mars PKH.
Lilik, Ketua Kelompok Tegalrejo 2 mengatakan " Ini kado terindah buat saya dan kawan-kawan", sesaat setelah memperoleh kesempatan khusus foto bersama Menteri Sosial dan menerima bingkisan spesial yang langsung diserahkan oleh Menteri Sosial beserta rombongan serta jajaran Forpinda Kabupaten Blitar, berkat penampilannya. 
Usai evaluasi bersama sekaligus pertemuan rutin bulanan dengan para pendamping, minggu 23 Oktober 2016, Esti Ketua Kelompok Selopuro 1 mengingatkan kepada rekan-rekan sesama Ketua Kelompok " Keluarga kita di harapkan tetap ikhtiar, tawakal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar kita semua tetap diberi kesehatan dan lebih sejahtera dengan memperbanyak amal ibadah" ucapnya usai saling bercerita sesama rekannya tentang kado istimewa Menteri Sosial yang berisi sarung dan mukena (admin)



0 komentar: