CETAK SLIP GIR : minim kertas nyangkut, gunakan cara cetak portrait




1.     Kami pernah posting cara mudah cetak gir beberapa waktu yang lalu, lengkap dengan cetak barcodenya. Kali ini kami posting kembali cara mudah cetak gir lengkap dengan barcode yang lebih simpel, karena tidak didahului dengan instalasi barcode. Barcode sudah tersimpan dalam file dalam bentuk Barcode Generator.
L  Lalu apa kegunaan barcode di sini? Slip GIR yang dilengkapi barcode adalah semata-mata utuk memudahkan pihak pos dalam entry data pasca penyaluran bantuan. Dengan menggunakan scaner barcode maka proses entri lebih efisien karena petugas tidak perlu menekan angka dalam jumlah digit tertentu sesuai nomor peserta dan jumlah bantuan yang diterima. Pengalaman di tempat kami, menjelang penyaluran bantuan, pihak POS akan mencetak barcode di kertas HVS putih tersendiri, setiap lembar memuat 10 barcode untuk 10 KSM. Pendamping harus memotong semua cetakan barcode dan menempelkan ke slip gir satu per satu
2.       Berawal dari hal tersebut, kami mencoba membuat trik penulisan slip dengan cara cetak, setelah sebelumnya melakukan penulisan secara manual mengunakan tangan. Kelebihan penulisan slip gir dengan cara diprint melalui fasilitas mailmerge pada MS Word yang dilengkapi dengan cetak barcode sekaligus adalah :
a.       Waktu lebih efisien
b.      Kesalahan penulisan dapat diminimalisir

c.       Zero accident, kesesuaian data bayar dan jumlah dibayarkan oleh pihak pendamping  

File lengkap silahkan DOWNLOAD di sini.

7 comments:

  1. pak yang mailmarge u/ undangan kok blm ada?? apa bs pake yang cara yg dulu dikasih

    ReplyDelete
  2. bisa, file undangannya pake yang dulu, tapi link databasenya diganti menggunakan isi dari file yang sekarang

    ReplyDelete
  3. ketika nulis nominal d terbilang ko name pak

    ReplyDelete
  4. Trims to Mas Abeng. Pastikan excel Anda buat enabel terhadap macro, kemudian coba ulangi tulis formula di kolom terbilang, misal di kolom H2 dengan formula =terbilang(D2;1;" rupiah"). apabila menghendaki tulisan huruf kecil, maka angka 1 di ganti dengan angka 2, atau ganti ke angka 3 untuk menghendaki tampilannya huruf campuran.

    ReplyDelete
  5. pak minta file undangan yang ini,
    krn yang dulu hilang.ghofur jepara
    tks
    opunk_jav@yahoo.com

    ReplyDelete
  6. Gambling at the casino - JT Hub
    The gambling industry is booming, but the pace of 구미 출장안마 technological change is expected 경상남도 출장샵 to drive 태백 출장마사지 the sector of 정읍 출장안마 gambling to 3.3 속초 출장안마 billion. The

    ReplyDelete